Ternyata Seperti Ini Cara Kerja Desk Collection Pinjol - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Ternyata Seperti Ini Cara Kerja Desk Collection Pinjol

cara kerja dc pinjol
image ilustrasi by www.toolspinjonterbaru.org - tugas tugas dc pinjol dan juga gaji dc pinjol

Sistem kerja desk collection pinjol - Pinjaman online

21 Februari 2022-Tools Pinjol,
Kali ini saya akan membagikan ke kalian semua tentang desk collection atau biasa disingkat dengan deskcoll. Bagi kalian yang baru dan akan ngelamar kerja bagian deskcoll, lagi bingung nih apa sih deskcoll itu? kerjanya ngapain aja? gajinya gimana? Tenang, disini bakal saya jelasin satu per satu dengan bahasa yang mudah - mudahan gampang di mengerti.

Apa sih desk collection itu?

Hanya sedikit sekali saya cari di google mengenai ini. Rata - rata setiap kita mengetik kata “desk collection” yang muncul adalah lowongan pekerjaan untuk bagian tersebut. 

Bila kita merunut per kata desk artinya meja, collection artinya menagih. Jadi menagih di meja kerja yaitu seperti menghubungi nasabah via Call, pesan Whatsapp ataupun via Email
BACA SELENGKAPANYA:
Desk collection adalah suatu pekerjaan yang tugasnya mengingatkan, menginformasikan, menagih kepada nasabah yang akan atau telah jatuh tempo menggunakan media telepon.

Jadi desk collection berbeda ya dengan debt collector? 

Deskcoll ini bekerja di ruangan, duduk, memakai headset dan berhadapan dengan layar monitor. Tapi adakalanya juga seorang deskcoll itu bertemu nasabah. Pada saat apa? nah itu nanti ya penjelasan lebih lanjutnya.

Ada banyak sekali sebenarnya yang harus dipelajari dari seorang desk collection. Tapi secara garis besarnya intinya seperti itu.

Di dunia collection banyak sekali nanti istilah yang bakal kita temui. Seperti PK (promise keep), OC (outgoingcall), amount collect, dan banyak lagi. 

Sebenarnya masing - masing perusahaan pasti ada 1 atau 2 istilah yang berbeda. Tapi ketiga istilah diatas adalah istilah umum yang pasti ada di setiap bagian deskcoll perusahaan manapun.

Satu per satu saya akan jelaskan kepanjangan dan pengertiannya:
1. PK kepanjangan dari promise keep adalah jumlah nasabah yang telah membayar dan uangnya sudah masuk.
2. OC atau outgoing call, ah kalau ini pasti kalian tau. Artinya adalah panggilan keluar. Hah? Maksudnya bagaimana? Jadi kalau di bucket depan dalam deskcoll setiap panggilan keluar ke nasabah pasti terhitung dan mempengaruhi target bekerja kita.
3. Amount collect adalah jumlah besaran rupiah atau uang masuk.
BACA SELENGKAPNYA:
Okee pengertian dan istilah sudah saya bahas dan sekarang saya bahas bucket.
Apa sih bucket itu? di dalam dunia per-deskcoll-an nanti akan dibagi lagi dalam berbagai bagian seperti past due, current, 30 dpd, 60 dpd, dst. Apa sih itu saya pusinnggggg???

Tenang - tenang kalian bakalan pelajarin itu kalau kerja sebagai deskcoll nanti. Pelan - pelan saja, lambat laun kalian bakalan gak asing sama istilah itu.

Saya bakal jelasin 1 saja, seperti past due, ini artinya adalah bagian untuk mengingatkan atau reminder saja kepada nasabah. Biasanya dibucket ini, nasabah akan jatuh tempo dalam 7 hari kedepan. Jadi kita sebagai deskcoll hanya menginformasikan saja mengenai jatuh tempo dan besaran tagihannya.

Langsung deh masalah gaji dc pinjol gimana??

Untuk deskcoll ini sistemnya adalah kejar target. Jadi kita harus pandai - pandai supaya melebihi target setiap bulannya. Berbeda dengan pekerjaan yang tidak ada targetnya, pasti gajinya juga stabil.

Tapi kalau untuk deskcoll dipastikan akan ada insentive (bonus yang diberikan bila melebihi target yang diberikan. 

Inget ya melebihi bukan memenuhi. Jadi harus lebih dulu dari target baru dapat insentive). Untuk gaji pokoknya sudah UMR dan biasanya disertakan tunjangan - tunjangan yang lain.

Baiklah, saya rasa untuk penjelasan awal bagi kalian yang mencari informasi untuk desk collection ini sudah cukup.

Penjelasan lain akan kalian dapatkan seiring kalian sudah bekerja sebagai deskcoll.

Terimakasih sebelumnya, semoga postingan ini bermanfaat.

Ikuti kami di Google BeritaIkuti kami di Google Berita

Jakarta - Indonesia

Penulis Angela Pangestu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status