Tips Agar Pinjol Tidak Bisa Melakukan AutoDebet - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Tips Agar Pinjol Tidak Bisa Melakukan AutoDebet

Lakukan Cara Ini Agar Pinjol Tidak Bisa Autodebit Rekening Bank


27 Maret 2022-Tools Pinjol,
Kali ini saya akan membahas pinjol memblokir nomer rekening nasabah. Ada satu hal yang menarik yang mungkin perlu saya sampaikan tentang ancaman pemblokiran kartu BPJS autodebet rekening dan sebagainya.
Auto debit pinjol
image ilustrasi mengatasi agar tidak bisa auto debit rekening pribadi

Yang pertama saya akan bahas tentang masalah autodebet, sampai dengan saat ini ada beberapa aplikasi yang legal, yang ilegal tidak bisa, yang legal itu bisa melakukan autodebet terhadap rekening kita yang dulu kita pakai untuk minjol, tetapi tidak semua pinjol legal bisa melakukan autodebet.

BAGAIMANA SOLUSINYA AGAR PINJOL TIDAK BISA AUTODEBIT ?? 

Pertama kalau Anda ingin berhenti minjol, rekening yang anda pakai dahulu jangan sampai ada duitnya itu prinsipnya. Kenapa? karena kalau sampai ada duitnya kemungkinan bisa langsung auto debet, hal ini terjadi di beberapa Aplikasi yang melakukan Auto debet terhadap rekening kita ketika kita gagal bayar.

BACA JUGA:

BAGAIMANA PAK CARA MENGATASINYA ?? 
Cara mengatasinya Anda datang ke bank ganti nomor rekening "datang ke CS bank kemudian sampaikan ke CS bank, bahwa Anda melakukan pinjaman online, ternyata ada uang Anda yang di Auto debet sama mereka". 

Kalau tidak bisa ganti nomer rekening, Anda bikin rekening baru contoh "nih kita bekerja misalnya di salah satu PT kemudian uangnya diharuskan menggunakan rekening Mandiri, Ketika Anda gagal bayar Anda datang ke Bank Mandiri sampaikan bahwa saya ingin buka rekening baru untuk keperluan kantor".

Rekening baru tadi Anda datang ke HRD Anda, ganti nomor rekening Anda yang lama dengan rekening baru dan nomor rekening Anda yang lama, Anda non-aktifkan.

Baca Juga:

Sehingga pihaknya tidak bisa melakukan auto debet itu prinsipnya, kemudian kalau Anda bisa ganti nomer rekening Anda, datang ke CS sampaikan Anda memblok seluruh Auto debet terhadap rekening.

Sampaikan seperti itu, tapi tidak banyak kok yang melakukan auto debet hanya ada beberapa aplikasi yang melakukan auto debet terhadap rekening kita, setelah Anda ganti nomor rekening termasuk Anda ganti nomor telepon yang dipergunakan untuk internet banking Anda. 

Sehingga setiap ada transaksi Anda bisa cek "kok berkurang saldo saya" Anda akan tahu dari aplikasi mana, jadi ganti m-banking Anda. Itu caranya jadi ganti nomor handphone, kalau ganti nomor handphone menurut saya terkait Anda yang punya pinjol hampir wajiblah ya ganti nomor handphone, setelah ganti nomor handphone daftarkan nomor baru kemudian gantikan dengan m-banking dengan nomor baru.

Sehingga ketika ada upaya untuk melakukan Auto debet terhadap rekening Anda, Anda bisa tahu dan Anda bisa mengantisipasi untuk bulan berikutnya dengan catatan kalau Anda tidak bisa ganti rekening. Contoh yang sudah terkait dengan media sosial, sehingga tidak memungkinkan Anda untuk ganti nomor rekening

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat, saya mengucapkan banyak terima kasih buat teman - teman yang sudah menyimak dan mendukung artikel ini.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status