Tips Cara Menurunkan Berkas Berkapasitas Besar Ke Berkas Berkapasitas Rendah - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Tips Cara Menurunkan Berkas Berkapasitas Besar Ke Berkas Berkapasitas Rendah

cara menurunkan berkas
contoh menurunkan file besar ke berkas kecil


08 April 2022-Tools Pinjol,
Saat ini hampir segala macam pendaftaran sudah dialihkan ke sistem online .mulai dari penerimaan Universitas, penerimaan siswa SMA bergengsi, penerimaan karyawan swasta, hingga penerimaan calon pegawai negeri sipil. 

Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh setiap pendaftar. adalah kecilnya kapasitas maksimum file yang harus diupload sebagian besar website pendaftaran di Indonesia, biasanya membatasi kapasitas file yang diupload di Kisaran ratusan KB saja.
BACA JUGA:
Sebagai contoh untuk pendaftaran calon pegawai negeri sipil di website sscn, ukuran maksimal file di Kisaran 200 hingga 700 kilo aja. pembatasan ukuran file ini sangat menyulitkan, sebab kebanyakan File hasil scan berukuran 1 Mb atau lebih.

Cara Mengconver Fle Berukuran Besar Menjadi Ukuran Kecil


Apakah ada Cara agar kita dapat menghasilkan file scan berukuran ratusan KB saja, mari kita praktekkan Sebelumnya saya sudah menyiapkan dokumen ijazah berukuran A4 Sebagai contoh.
 
Untuk scanner saya menggunakan fitur scanner bawaan printer Epson L380. Saya doakan semoga scanner printer lain atau merek lain tetap dapat menggunakan trik ini, meskipun harus menyesuaikan.
 
Silakan masukkan dokumen yang akan di scan seperti biasa. Setelah itu masuk ke aplikasi Epson scan .
kita akan coba terlebih dahulu menggunakan setting standar bawaan aplikasi scanner, di sini file yang dihasilkan berada di Kisaran 574 kilo byte.
BACA JUGA:
Untuk menghasilkan file dengan ukuran lebih kecil triknya adalah dengan menurunkan resolusi. pada setting bawaan biasanya resolusi dipatok di Kisaran 300dpi. Hal ini dikarenakan 300dpi dianggap merupakan resolusi ideal untuk dokumen scan yang dihasilkan.

Kita turunkan resolusi hingga di Kisaran 150dpi saja lalu pilih format PDF atau jpeg sesuai kebutuhan silakan ulangi proses scan tadi.
cara conver berkas besar
contoh seting menurunkan file besar ke berkas kecil

Dengan mengganti resolusi ke 150 dpi file yang dihasilkan hanya berkapasitas 177 Kilo byte saja. meskipun berukuran kecil dokumen masih tetap dapat terbaca dengan jelas Meskipun tidak sejelas saat menggunakan resolusi 300 DPI .menurut pengalaman pribadi saya.
BACA JUGA:
Jika memang diperlukan ukuran yang lebih kecil lagi resolusi masih dapat diturunkan hingga di Kisaran 100dpi saja. dokumen harusnya masih dapat terbaca meskipun kualitas gambar akan menurun. Saran saya gunakanlah resolusi semaksimal mungkin dengan disesuaikan dengan batas maksimal file yang dibutuhkan.
cara conver file pdf
contoh seting file PDF menurunkan file besar ke berkas kecil

Jika tidak dibatasi silakan gunakan resolusi 300 DPI dan jika di batasi silakan turunkan resolusi sedikit demi sedikit ,hingga didapatkan ukuran file yang sesuai. bagi saya pribadi cara scan dengan metode ini jauh lebih mudah dan hasilnya jauh lebih baik, dibandingkan harus mengecilkan kapasitas dokumen yang sudah terlanjur di scan dengan ukuran besar .sekian episode kali ini sampai jumpa di episode berikutnya. Terimakasih

Ikuti kami di Google BeritaIkuti kami di Google Berita

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status