Cara Mengembalikan Data di Dalam FlashDisk dan Hardisk Yang Hilang - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Cara Mengembalikan Data di Dalam FlashDisk dan Hardisk Yang Hilang

Apakah kalian pernah mengalami masalah seperti ini? ya ini sangat sering terjadi pada flashdisk atau harddisk kita tiba-tiba flashdisk kita tidak terbaca dan semua datanya itu hilang. tapi kita jangan gegabah. jangan langsung klik format ya, sebab kalau kita klik format maka semua data kita itu akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi sebab saat ini flashdisk atau harddisk kita itu sistem penyimpanannya itu berubah menjadi Raw,
image 1.0 contoh ini adalah flashdisk saya dimana total datanya tidak dapat terbaca


yang mana sistem penyimpanan Raw itu tidak bisa terbaca oleh komputer kita otomatis itu menjadikan kita susah. apalagi kalau di dalam flashdisk atau harddisk itu berisikan data-data penting kita misal data pekerjaan atau yang lainnya tapi santai saja toolspinjonterbaru.org punya teknik Bagaimana cara mengatasi flashdisk atau harddisk yang berubah menjadi RAW tanpa kehilangan datanya 

Penyebab Flashdisk atau harddisk kita menjadi raw itu sangatlah banyak, biasanya disebabkan karena cara memutus koneksi partisi atau harddisk dengan komputer yang tidak benar misalnya nih "mencabut flashdisk secara tiba-tiba tanpa mengenject atau karena adanya daya yang terputus secara tiba-tiba misal seperti mati listrik dan yang lain-lain atau juga bisa disebabkan karena masalah umum lainnya di komputer kita..

kemudian saya cek di properties itu tidak terbaca kapasitasnya, bahkan menjadi nol padahal kapasitas saya itu 32 GB meskipun bersihnya hanya 28 GB sekarang saya coba cek di Disk manajemen Ternyata versi saya ini sistemnya berubah menjadi Raw. memang sistem itu tidak bisa terbaca oleh komputer kita tetap kebanyakan sistem penyimpanan itu berbentuk NTfS seperi flash disk dan yang lain-lain.
image 1.1 contoh gambar pengecekan flashdisk di dalam disk manager

jadi kita harus mengubah partisi Raw kita menjadi NTFS terlebih dahulu ya tapi resikonya jika kita mengubah secara langsung dari RAW maka data-data kita akan hilang dan tidak bisa dikembalikan lagi. sekarang bagaimana caranya agar data kita itu bisa dikembalikan lagi.

caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan Aplikasi iBoysoft Data Recovery , aplikasi iBoysoft Data Recovery ini akan merecovery file kita yang ada di RAW tersebut. ada dua cara yang akan menerapkan yaitu memulihkan data dari partisi RAW secara langsung sekaligus memperbaiki nya menjadi bentuk format NTFS. caranya kita pilih Menu RAW Drive Recovery, setelah itu pilih target.

Disini saya akan memilih F seperti ini adalah flashdisk Saya + klik next maka aplikasi iBoysoft akan melakukan scanning dan memperbaiki Partisi kita dari RAW ke NTFS lalu kita tunggu aja proses scanning sampai selesai.


setelah selesai maka akan muncul hasil tampilan data-data kita yang ada di flashdisk itu, kemudian kita centang saja data-data yang ingin kita kembalikan, kalau saya pilih semua aja ya kemudian kita klik Fix Drive maka proses akan berlanjut untuk merecovey file kita dan memperbaiki flashdisk kita berbentuk NTFS lagi setelah selesai kita coba kembali ke Flash disk kita.


 lihat benar-benar semua file di flashdisk kita itu sudah kembali lagi seperti dulu dan File - File nya bisa kita buka normal seperti biasa mantap sekali bukan lalu kita cek di fix managment lihat disini flashdisk saya yang awalnya sistemnya RAW sudah berubah lagi menjadi NTFS sehingga bisa digunakan lagi dan nggak perlu beli flash disk baru lagi mantap sekali bukan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status