Lima Langkah Cara Menghadapi Gagal Bayar Pinjaman Online - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Lima Langkah Cara Menghadapi Gagal Bayar Pinjaman Online

solusi utang pinjol
5 Bijak menghadapi pinjaman online akibat gagal bayar. Apa saja dari 5 langkah yang di maksud. Baca selengkap nya di bawah ini

5 Langkah Bijak Cara Menghadapi Gagal Bayar Pinjaman Online


18 Mei 2022-Tools Pinjol,
Solusi bagaimana Anda melepaskan diri dari jeratan hutang pinjaman online. Kali ini ada tema yang mau Saya bawakan sekaligus Saya ingin memacu motivasi Anda. Dan juga memberikan solusi jalan keluar yang terbaik.

Yaitu Lima Langkah Bijak Menghadapi Gagal Bayar Pinjaman Online. Apa aja lima langkah bijak tersebut? Yuk simak artikel dibawah ini:
 BACA JUGA:

Lima Langkah Bijak Menghadapi Gagal Bayar Pinjaman Online

Tentunya hal ini akan merubah situasi dan keadaan yang tadinya kacau - balau Insyaallah akan menjadi situasi kembali normal.

Asalkan Anda memang benar - benar mengikuti dari lima langkah poin yang nanti akan Saya ajarkan.
 
1) Sikap Tenang
Ambil sikap tenang dari segala macam bentuk teror yang DC lakukan atau intimidasi. 

Lakukan cara ini cukup satu, dua hari untuk abaikan segala macam bentuk teror yang masuk. Baik itu secara SMS, WhatsApp, Email ataupun secara telephon kontak yang di lakukan oleh DC.

BACA JUGA:

Tenangkan diri Anda, lalu di anjurkan untuk membaca istighfar Astagfirullahaladzim, mohon ampunan sama Allah.

Insyaallah ketika Anda benar - benar ikhlas membacakan istighfar (Astagfirullahaladzim). Allah akan turunkan rahmatnya, Allah akan memberikan solusi yang baik buat Anda.
 
Allah akan berikan jalan terbaik untuk segera menyelesaikan permasalahan yang Anda hadapi.

Yaitu permasalahan gagal bayar pinjaman online. Jangan sepelekan khususnya umat muslim dimanapun berada.

Dengan meyebut kalimat Allah yang luar biasa ini akan menyegarkan pikiran kita. Kita seakan - akan pasrah dan menyerahkan diri bahwa kita sudah melakukan kelalaian, sudah melakukan kecerobohan, sudah melakukan kesalahan Astagfirullahaladzim.

BACA JUGA:

Semoga Allah mengampuni dosa - dosa kalian, dosa - dosa yang telah kalian perbuat baik itu dosa riba pinjol, maupun dosa lainnya. 

Insyaallah, Allah akan menurunkan keberkahan buat kalian semua atas situasi yang tidak beruntung ini.
 
2) Inventarisir Keuangan
Coba Anda inventarisir keuangan Anda mulai dari gaji anda. Anda coba pilih - pilih lalu Anda kurangi dengan kebutuhan anda sehari - hari.

Coba anda inventarisir, masihkah cukup untuk membayar atau mencicil utang tersebut, Hutang - Hutang Pinjol ini.
 
Apa yang dimaksud menginventarisir keuangan Anda. Anda cukup untuk membedah keuangan Anda.  

BACA JUGA:

Anda coba lihat seberapa sih Saya memiliki dana setiap bulannya untuk menutupi hutang ini. Jangan pernah mengorbankan uang belanjaan Anda atau kebutuhan biaya hidup untuk kebutuhan anak Anda sekolah, kebutuhan di dapur dan kebutuhan lainnya.

Seperti hal - hal yang tidak terduga, baru Anda sisipkan dan poskan untuk melunasi hutang Anda. Itu maksudnya menginventarisir.
 
3) Stop Gali Lobang Tutup Lobang
Ingat kalau Anda mau stop pinjol riba ini tidak akan pernah selesai dengan cara Gali Lobang Tutup Lobang. 

Ingat Gali Lobang Tutup Lobang bukan menghilangkan masalah tapi menambah masalah Anda. 

Membuat masalah baru dalam hutang Anda, membuat kerutan baru dalam urusan hutang piutang Anda. Jangan Anda pikir dari lubang itu akan menyelesaikan masalah.
 
Sampai dengan saat ini tidak pernah menjadi rujukan untuk menyelesaikan hutang riba pinjol dengan cara gali lobang tutup lubang. yang ada Anda makin tercekik dan makin tenggelam dalam riba pinjol yang tidak akan berakhir. 

Anda tidak akan pernah bisa menyelesaikan hutang apapun apalagi hutang pinjol dengan gali lobang tutup lobang.

BACA JUGA:

Stop gali lobang tutup lobang apapun itu hutangnya. Pinjol yang ilegal itu lebih dramatis hidup Anda, yang ada anda makin sengsara.

Beberapa waktu lalu ada yang sampai terjadi gantung diri bunuh diri. Ada yang berusaha mengakhiri hidupnya, ada yang sampai juga membunuh anak kandungnya sendiri gara - gara khilaf dan stress.

Gara - gara bebannya terlalu berlebihan untuk menyelesaikan beban hutang pinjol ini.
 
4) Buang Pikiran Negatif
Hal ini yang paling penting dari semua point. Buang segala macam pikiran negatif. apa itu artinya? 

Artinya Anda jangan pernah berpikir bahwa DC besok akan datang. 

Buang semua pikiran negatif itu yang akan merusak mental Anda. Itu yang akan menguliti mental Anda itu yang akan menelanjangi mental Anda.
  
Ingat ketika kelelahan otak terjadi akibat Anda berpikir terlalu keras. Anda bingung membayar hutang lalu pikiran ini juga ditimbun lagi sama Anda. 

Otak Anda itu ditimbun lagi dengan pikiran kapan DC datang hal ini tidak perlu Anda pikirkan. Yang pasti DC kemungkinan besar akan datang, itu pasti ada kemungkinan.
 
Yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana caranya menghadapi DC, bukan Anda bicara atau bertanya dibeberapa forum "DC datangnya kapan di hari keberapa"
  
Sangat salah Anda seharusnya tidak bertanya seperti itu. Tetapi Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi kedatangan DC.

Walaupun tidak menentu kapan DC datang tapi ketika Anda sudah mempersiapkan diri atas kehadiran DC yang kemungkinan terjadi. Insyaallah ketenangan dalam diri Anda makin terasa tenang.

Anda tidak akan pernah panik, Insyaallah Anda tidak akan pernah gusar, tidak akan pernah khawatir, Insyaallah Anda akan melewati hari - hari dengan baik.

Hari - hari dengan normal seperti ketika Anda tidak memiliki hutang kepada pinjaman online. Ingat rasa khawatir Anda harus dirubah dengan cara hadapi DC.
 
5) Extra Produktivitas Alias Melipat Gandakan Kegiatan Usaha dan Pekerjaan
Ketika Anda menyelesaikan lima poin ini, masalah - masalah Anda berangsur - angsur akan pulih. Saya tidak pernah mengajarkan Anda untuk tidak melakukan pembayaran hutang.

Tapi ketika posisi Anda tidak bisa menyelesaikan hutang karena kondisi pendanaan Anda. Anda tidak dianjurkan melakukan hal - hal yang lain selain itu Anda cukup diam saja sejenak. 

Cukup melakukan lima poin yang tadi yang harus Anda lakukan ketika Anda posisi saat ini sedang gagal bayar pinjaman online

Anda harus menyelesaikannya benar - benar, jangan pernah main - main dengan hutang pinjol. 

Selesaikan dengan segera bila ada dananya tapi bila tidak ada dana jangan pernah melakukan Gali Lobang Tutup Lobang apalagi sampai memaksakan membayar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status