Cara DC Pinjol Ilegal Melakukan Sebar Data, Bagaimana Cara Mengatasi dan Apa Solusi nya? - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Cara DC Pinjol Ilegal Melakukan Sebar Data, Bagaimana Cara Mengatasi dan Apa Solusi nya?

Kali ini saya akan membahas mengatasi Sebar Data Pinjol Ilegal yang makin merajalela, merajalela sekali perlakuan - perlakuan pinjol ilegal kepada nasabah dengan cara melakukan sebar data.
laporan dari salah seorang member grup telegram, melaporkan adanya tindakan yang tidak meyenangkan dan sebar data dari dc pinjol ilegal. inilah laporan berupa screnshoot yang berupa pesan singkat yang di kirim via whatsapp

Makin kesini semakin merajalela kegiatan - kegiatan pinjol ilegal sudah diluar batas kemanusiaan dan batas toleransi. Mereka melakukan aksi ini telah dilakukan penggerebekan dan penertiban dari pinjol - pinjol ilegal ini oleh pihak kepolisian bekerjasama dengan OJK dan kemenkominfo.

Mereka tidak ada rasa takut, mereka seperti ngeledek kalau kayak gini caranya mereka sepertinya acuh (cuek) dan sudah tidak ada lagi rasa takut. Akibat semakin banyaknya pinjol - pinjol ilegal yang dari awal tidak terbendung mereka bisa beroperasi kapan saja dimana saja.
 
Sekarang pinjol - pinjol ilegal ini beroperasi tidak berkantor dan tidak ada kantornya teman - teman. Mereka beroperasi dari rumah ke rumah (door to door), mereka membuat semacam tim. Misalnya di Jakarta: Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, mereka menyebar di berbagai tempat atau lokasi.
 
Mereka membuat sektor - sektor sendiri untuk pinjol ilegal ini. Mereka menangani beberapa aplikasi, saya ceritakan dengan sangat sederhana jadi mereka akan meminta atau menerima data yang sudah diperjualbelikan oleh para pelaku bisnis pinjol ilegal ini. Jadi tidak bisa ditagih macet akhirnya mereka menyerahkan data - data ini kepada para pemenang tender dari data - data nasabah yang bermasalah.

Dan se- segera mungkin mendistribusikannya kepada para penagih tenaga yang sudah mereka bayar. Jadi penagih utang dari pinjol ilegal ini seperti yang saya sebutkan diatas tersebar di beberapa wilayah mereka melakukan aksinya dari rumah ini sekarang mereka menggunakan laptop.
 
Mereka menggunakan alat untuk komunikasi, lalu mulai melakukan sebar data dengan cara meneror ke kontak darurat dan diluar kontak darurat. Bukan kontak darurat lagi tapi di luar kontak darurat mereka berani mengancam, mereka berani mengintimidasi orang - orang yang bukan semestinya untuk ditagih.

Mereka adalah kontak - kontak diluar darurat atau kontak - kontak yang ada di handphone. Perlu teman - teman ketahui jangan kaget bila suatu saat ada orang yang sama sekali Anda tidak libatkan dalam kontak darurat tiba - tiba ditelepon, di WA atau di hubungi oleh pelaku dari orang yang menyebarkan data ini karena mereka menyerap data anda.
 
Ketika Anda pertama kali approval mengajukan, disanalah data - data handphone Anda tanpa sadari diserap seluruhnya oleh mereka.
 
Sebenarnya harus sesuai dengan peraturan dari OJK, mereka hanya menyerap data kamera, microphone saja tapi mereka menyerapnya lebih dari itu karena diluar pengawasan seperti yang tadi saya bilang "ilegalkan" tidak terdaftar dan tidak diawasi oleh OJK.
 
Makanya mereka melakukan aksinya seenaknya yang penting saya bisa mengambil data di handphone nasabah.Ketika nasabah sebelum jatuh tempo pun misal di tanggal 7 atau tanggal 5 nasabah sudah dikejar - kejar. Bahkan datanya sudah mulai disebar itulah cara taktik kejahatan mereka yang terorganisir.
 
Sebenarnya berbahaya sekali, lebih berbahaya dari teroris karena ini benar - benar meneror lapisan masyarakat bawah yang tidak mengetahui apa - apa. Bahkan meneror orang yang bukan nasabah, orang yang ada di kontak hp nasabah karena datanya sudah diserap lalu diambil dan nomor kontak itu dihubungi oleh pihak penagih atau penyebar data tersebut ini luar biasa.
 
Teror ini lebih jahat dari pada teroris yang merongrong dan menghancurkan negara. Hal ini benar - benar sangat berbahaya dan saya berharap sekali Kapolri dibawah kepemimpinan Bapak Jendral Listyo Sigit untuk benar - benar lebih konsen lagi membabat habis pelaku - pelaku pinjol ilegal ini.
 
Jangan kasih ruang gerak sedikitpun hajar habis, mereka tumbuh langsung hajar, kalau perlu hukum yang seberat - beratnya. Jangan pernah lagi dikasih keringanan seperti apapun, karena ini boleh dibilang suatu kejahatan yang terorganisir, kejahatan yang terstruktur dan ini masih mereka kerjakan.
 
Harus dihajar harus dihabisi Pak, kami mohon dan nasabah - nasabah pinjol yang ada di grup saya juga bukan hanya pinjol ilegal tapi juga legal. Namun kita sekarang saya bahas tentang pinjol ilegal yang melakukan sebar data.

Itu tadi sekilas pinjol ilegal saya kasih gambaran, Bagaimana pinjol ilegal ini melakukan sebar data mulai dari awal sampai mereka melakukan aksinya.
 
Saya menerima laporan dari salah seorang member grup telegram saya https://t.me/toolspinjol (Apk pinjol ilegal) tadi pun saya menerima salah satu member yang benar - benar sudah stress bahkan mau melakukan aksi bunuh diri karena sudah tidak bisa lagi menanggung malu ketika sudah disebar datanya ke berbagai kontak yang ada di handphonenya. Dari beberapa daerahpun tadi ada dari Medan ada dari Kepulauan Riau bahkan tadi yang terbaru dari Surabaya Jawa Timur.
 
Mudah - mudahan dengan bergabungnya rekan - rekan yang benar - benar sudah tidak bisa menguasai lagi dirinya emosinya menguasai rasa ketakutan rasa kekhawatirannya, mudah - mudahan dengan bergabungnya di grup ini insyaallah mendapatkan sahabat - sahabat baru yang saling sharing sharing menenangkan dan saling support tentunya.
 

Saya Akan kupas Cara - Cara Mereka Melakukan Sebar Datanya Seperti Apa?
 
ini adalah sebuah laporan dan screnshoot dari salah satu member grup saya, dimana laporan yang kami terima, nasabah pinjol ilegal diserbarkan data pribadi oleh dc pinjol ilegal

Sebuah Pesan singkat yang di kirim melalui akun wahtsaap dc pinjol ilegal ini Benar - benar sudah luar dari kepatutan seorang juru tagih, bukan lagi juru tagih tapi ini adalah preman dan premanisme yang sudah diluar dari batas kemanusiaan dan sudah diluar dari aturan - aturan (sudah melenceng). Yang seperti ini dilakukan sebar kontak ke sebar data ke kontak darurat.
  
Jadi mereka melakukan ancaman sampai ke nomor kontak yang ada di HP nasabah tersebut . Teman - teman ini benar - benar lebih jahat dari teroris sampai melakukan aksi - aksi seperti ini menyebar data dan melakukan teror teror kepada yang bukan lagi nasabahnya melainkan rekan - rekan nasabah, keluarga serta saudara - saudara yang ada di handphone nasabah, yang mereka lakukan benar - benar teroris.

APA SAJA LANGKAH - LANGKAH MENGATASI SEBAR DATA

Misalnya ada teror dari para penagih pinjol ilegal ini yang anda harus lakukan:

1) screenshot isi pesan dari pinjol ilegal yang masuk ke hp Anda lalu Anda segera mungkin melakukan blokir Repot.
 
Kenapa harus di screenshot? ini adalah bukti, salah satu yang nantinya menjadi alat bukti yang akan digunakan bila Anda kepepet ingin melaporkan kepada pihak yang berwajib atau kepolisian dan itu adalah salah satu alat bukti yang akan mereka pakai.Karena di screnshoot ada nomor handphone dari si penebar teror atau si penebar sebar data tersebut.
 
Setelah Anda kondusif kan diri Anda sendiri lalu Anda kondusif kan semua teman - teman yang diteror bilang ke teman - teman Anda "bahwa data saya di hack, data saya digunakan oleh orang - orang yang tidak berkepentingan sehingga data saya masuk ke mereka dan ada oknum - oknum yang menyalahgunakan data tersebut sehingga melakukan pinjaman online" seperti itu teman - teman kondusif kan kontak - kontak Anda.

"bahwa data saya digunakan oleh orang lain yang tidak berwenang dan digunakan untuk melakukan pinjaman online dan ini masuk ke pinjol ilegal" seperti itu.
 
Jadi perintahkan juga ke teman - teman yang menerima sebar data ini untuk melakukan hal yang sama di screenshot lalu diblokir seperti itulah cara mengatasinya
 
2) Hal selanjutnya mengatasi sebar data ini yaitu Anda stop jangan melakukan hal yang berbau untuk menutupi hutang - hutang Anda. Jangan dibayar pinjol - pinjol ilegal ini, karena kalau anda bayar pinjol ilegal ini tidak akan pernah berhenti.

Justru ini akan menambah masalah ketika Anda bayar pinjol ilegal. Jangan Anda kira dengan Anda membayar pinjol ilegal apalagi sampai ditawari membayar perpanjangan, menambah tenor, itu sama sekali tidak membantu Anda.
 
Itu justru akan menambah masalah Anda. Untuk itu saya hanya bisa kasi saran ke teman - teman segera lakukan gagal bayar. Anda tidak usah gubris, mau hutang di ilegal berapa juta, belasan juta sekalipun tidak usah dibayar.
 
3) Anda buang pikiran jauh - jauh untuk melakukan pembayaran pinjol ilegal, jadi jangan dibayar sama sekali tidak usah dibayar. Apalagi ada berpikir untuk mengambil pinjaman - pinjaman lain untuk menutupi hutang pinjol ilegal ini jangan sampai itu terjadi. Itu adalah perbuatan konyol dan justru menambah masalah baru.

SOLUSI BAGI NASABAH YANG TERKENA SEBAR DATA

1) Oke teman - teman langkah pertama yang teman - teman lakukan adalah beristighfar "Astagfirullahaladzim Astagfirullahaladzim" istighfar ini adalah bentuk meminta ampun kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas kehilafan kita, kesalahan dan kekeliruan kita yang sudah masuk dalam kubangan riba pinjol. 
 
Bila kita beristighfar Allah akan memulihkan kondisi kita. Ketika kita tetap mengingat namanya dan tetap memohon ampunan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas segala kekeliruan yang sudah kita buat yang menyengsarakan keluarga kita, pasangan serta teman - teman kita, yang di bumi habis - habisan akibat sebar data ini.
 
Tentu ini adalah suatu cambuk dan pukulan keras buat kita semua khususnya nasabah yang saat ini terjebak dengan sebar data pinjol ilegal ini. Pinjol ilegal tak segan - segan melakukan aksinya, benar - benar membuat kita nyaris gila bisa membuat seseorang nyaris melakukan aksi bunuh diri.
  
Istighfar teman - teman Astagfirullahaladzim perbanyak lakukan istighfar, itu akan lebih baik dan menjadi obat penenang diri yang utama untuk teman - teman yang saat ini terjebak pinjol ilegal dan menerima sebar data. Semoga Allah memberikan jalan keluar atas musibah yang teman - teman alaminya. Aamiin. 
 
2) fokus dan tetap tenang jangan Anda mengambil tindakan apapun apalagi Anda sampai melakukan aksi - aksi yang diluar Nalar seperti Anda ada niatan untuk melakukan bunuh diri, Anda tetap tenang ketika Anda menerima sebar data.


Apabila teman Anda, sahabat, keluarga ataupun dari orang tua yang menerima pesan penagihan atas nama Anda. Anda cukup tenang saja lalu Anda screenshot. Setiap bentuk apapun yang masuk di handphone anda Baik itu teror, intimidasi.

Hari ini semoga teman - teman semua dimudahkan dalam usaha dan pekerjaannya, semoga teman - teman juga disehatkan agar lancar dalam mengais rezeki setiap hari.

Untuk teman - teman yang mau bergabung di grup Telegram kami silakan komen di bawah ini / bisa kalian kunjungi link https://t.me/toolspinjol (Apk Pinjol Ilegal) . Grup Telegram yang kami bangun ini bebas spam, bebas DC pinjol, bebas joki pinjol, bebas berbau pinjol

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status