Cara Melunasi Hutang Pinjol Jika Ingin Membayar Pokoknya saja - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Cara Melunasi Hutang Pinjol Jika Ingin Membayar Pokoknya saja

waspada iming iming dc yang memberikan potongan biayaya pelunasan hutang, dengan cara membayar biyaya pokok melalui dc pinjol whatsapp atau dc lapangan

21 Juni 2022-Tools Pinjol,
Kali ini saya akan membawakan salah satu tema atau membahas tentang cara pelunasan hutang pokok pinjol agar tidak ditagih lagi. Ini adalah salah satu yang wajib Anda tempuh dan wajib Anda lakukan ketika Anda mau atau berniat membayar jika ada dana dan ingin melunasi pokok hutangnya saja. 


Bagaimana cara-caranya? cara ini bila dipakai dan digunakan Insyaallah Anda tidak akan pernah dikejar - kejar atau ditagih lagi karena Anda sudah menyelesaikannya dengan tuntas.

Bagaimana cara melunasi hutang pokok pinjol agar benar - benar lunas agar tidak ditagih lagi untuk kedepannya atau keesokan harinya?
 
Di dalam komponen hutang itu ada yang namanya hutang pokok dan ada namanya denda keterlambatan. Bunga atau denda keterlambatan yang harus kalian bayar akibat kalian terlambat entah itu terlambat satu hari, dua hari atau tiga hari.

namun pemerintah meregulasikan untuk denda ini tidak melampaui 100% dari pokok pinjaman. Artinya kalau Anda menunggaknya 4 juta berarti tidak boleh melebihi dari pokoknya dan tidak boleh lebih dari nilai delapan juta.

Tapi saat ini akan banyak sekali pinjol legal seperti itu yang tadinya hutangnya 4 juta denda menumpuk beberapa bulan dan akhirnya bisa sampai 10 juta. hal seperti sering banyak sekali terjadi. Sekarang pokok permasalahannya adalah ketika kalian ditagih oleh beberapa DC berkali - kali silih berganti. 

Waspada!! debt collection atau desk collection pinjol legal menawarkan bayar pokok hutang lunas.
waspada iming iming tawaran diskon yang di tawarkan oleh dc lapangan atau dc via whatsaap, sudah di pastikan bahwa tawaran seperti ini hanya untuk membohongi nasabah, agar nasabah mau membayar hutang

 
BACA SELENGKAPNYA:

Misalnya "Kakak ini ada keringanan kak, kalau Kakak bayar sekarang diskon 100% potongan denda, kalau Anda bayar sekarang saya bantu kak untuk pelunasan pokoknya saja Anda cukup bayar sekian (nominal hutang)" Banyak sekali cara - cara dc pinjol mengiming - iming nasabah dengan cara seperti ini, ini yang harus Anda waspadai.

Banyak sekali iming - iming yang mereka lakukan yang membuat kebingungan beberapa curhatan nasabah yang kami terima melalu grup telegram toolspinjol: "Pak ini bagaimana ya cara melunasi hutang pokok agar besok tidak ditagih lagi, karena saya pernah membayar namun kata mereka membayar hutang pokok yang sudah dijanjikan oleh mereka bahwa bayar sekian auto lunas dan sudah nggak akan ada yang nagih - nagih lagi". 

Setelah nasabah mengikuti arahan si dcnya yaitu membayar pokok hutang lunas, keesokan harinya di dalam aplikasi ternyata masih ada hutang.

SOLUSI AGAR TIDAK KENA IMING IMING DARI DC PINJOL BAYAR POKOK HUTANG LUNAS

Ketika kalian ditawari entah itu oleh DC via wa atau DC yang datang kerumah dan kalian di tawari pelunasan, harus yakinkan contoh Anda bertanya seperti ini: bahwa saya bayar sekian pasti lunas dan selesai tidak ada lagi penagihan dan sudah selesai semua denda - denda nya habis. Anda pastikan yakinkan kalau perlu direkam sebagai alat bukti.

> Pertama yakinkan ke DC lapangan atau dc yang nagih via wa Anda akan lunas jika membayar pokoknya saja, yakinkan bahwa dengan membayar pokoknya saja hutang Anda akan lunas.

> Kedua nah ini yang paling penting kuncian nya yaitu Anda minta ke mereka untuk ada surat keterangan penawaran bahwa membayar sekian itu lunas, ada semacam penawaran langsung dari aplikasinya  yang menawarkan, misalnya dari kredivo, akulaku, julo terserah yang penting ada dari mereka. 

Minta dikirimkan penawaran melalui email ke alamat email Anda, minta penawaran pelunasan pokoknya saja menghapuskan denda dan itu harus dari aplikasinya misal dari kredivo ke kredivo langsung melalui email Anda.

dengan catatan lagi emailnya benar - benar resmi contoh dari kredivo misalnya emailnya kredivo.co.id seperti itu kalau alamat email yang resmi. Yang pasti alamat email yang resmi dari perusahaan tempat aplikasi tersebut. Ingat penawaran tersebut bukan dari agensi bukan dari DC via wa atau dc lapangan.

Jangan pernah Anda menerima tawaran pelunasan bayar pokok hutang lunas seperti dari alamat email nya yang Gmail Yahoo dll karena pasti bukan email resmi dari aplikasinya paham ya.
Saya sederhanakan lagi, Anda minta di kirim email ke email Anda dari email aplikasinya, misal dari kredivo, julo atau kreditpintar yang isinya itu keterangan bahwa Anda membayar cukup dengan sejumlah sekian (nilai rupiahnya) Anda sudah dianggap lunas.

Ketika sudah mendapatkan email penawaran dari email resmi pinjol, jika Anda berniat membayar pokok atau pelunasan Anda pergi untuk membayar sejumlah uang tersebut ke virtual account atau ke bank yang ditunjuk oleh aplikasi yang ada di email tersebut. Pastikan emailnya benar - benar resmi.

Setelah mereka mengirimkan email, Anda sudah melakukan pembayaran dan pelunasan simpan dan pegang bukti pembayarannya,  Anda simpan baik - baik bukti pembayaran kalau perlu langsung fotocopy, selanjutnya adalah email penawaran yang kalian terima dari email resmi pinjol yang kamu miliki simpan juga sebagai bukti.

Jika sewaktu - waktu dc pinjol menagih hutang Anda lagi, Anda cukup menunjukkan bukti yang kamu miliki tadi, yaitu bukti pembayaran dan juga bukti penawaran pelunasan bayar pokok di dalam email yang kamu terima, silakan Anda terapkan 2 point yang kami sudah berikan.

Sampai sini paham tidak ada lagi keraguan dari Anda bahwa bagaimana cara melunasi pokoknya itu tadi saya sudah sebutkan, ingat Anda jangan pernah melakukan negosiasi dengan DC pinjol.

Jika Anda ingin bergabung di grup telegram kami silakan Anda kunjungi link https://t.me/toolspinjol, Alhamdulillah di grup ini tidak ada satu pun spam pinjol kalau ketahuan ada spam pinjol DC pinjol, joki pinjol langsung kami sebagai admin akan langsung menendangnya tanpa ampun lagi,

 karena ingin mendapatkan kenyamanan di grup ini, grup telegram ini yang kami dirikan tentang pinjol dan korban pinjol yang bebas spam, insyaallah grup yang kami dirikan ini https://t.me/toolspinjol sampai kapanpun akan bersih karena partisipasi juga dari kawan - kawan member di grup ini yang saling melaporkan bila ada spam pinjol langsung admin bertindak.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status