Nasabah Telat 1 Hari DC Pinjol UKU Sebar Data Nasabah Di Kontak Darurat - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Nasabah Telat 1 Hari DC Pinjol UKU Sebar Data Nasabah Di Kontak Darurat

12 Juni 2022-Tools Pinjol,
kami mendapati sebuah laporan dari salah satu member grup telegram (t.me/toolspinjol). Laporan yang kami terima bahwa DC pinjol UKU menagih hutang nasabah dengan cara - cara meresahkan dan mengkhawatirkan data privacy nasabah.
0
Baru telat satu hari saja dc pinjol uku uda sebar data ke kontak darurat

Saya atas nama Novita. E melaporkan melalui telegram Tools Pinjol, bahwa saya selaku nasabah mendapatkan sebuah pesan singkat via wa yg dikirim dari dc Pinjol UKU.
Dimana pesan tersebut berupa isi tagihan hutang saya. Padahal kami hanya terlambat pembayaran satu hari saja. Namun pihak tim penagih hutang (DC) UKU menagih hutang dengan cara - cara memaksa, mengganggu aktifitas dan juga meresahkan isi kontak darurat saya.
0
Cara dc pinjol UKU menagih hutang nasabah dengan cara cara yang buruk

Tidak hanya itu, dc UKU juga melakukan intimidasi dan teror, di semua kontak darurat yang saya cantumin pada saat mendaftarkan.

Padahal tagihan hutang saya baru telambat satu hari. Tetapi data pinjaman hutang online saya di aplikasi UKU malah di bocorkan ke kontak darurat saya.

Sebelumnya saya sudah melakukan konfirmasi kepada tim penagih hutang, "bahwa saya hari ini belum ada uang". Tetapi pesan dan keluhan yang saya sampaikan mereka abaikan. Dc tersebut malah menagih hutang dengan cara sewenang wenang.

Oleh karena itu saya selaku nasabah atas nama Novita. E meminta kepada Pihak OJK untuk segera mengawasi lebih serius agar hal seperti ini tidak berlanjut kepada nasabah lainnya.
0
Nasabah telat membayar hutang 1 hari di aplikasi UKU, DC sudah sebar data nasabah di kontak darurat

Sebelumnya saya mengajukan pinjaman online di aplikasi UKU di tgl 29-05-2022 dengan jumlah pinjaman sebesar 1.5 juta tenor 4x angsuran setiap bulannya, saya di haruskan membayar hutang sebesar Rp 408.600. Saat ini saya sudah melakukan 1x pembayaran dengan nominal Rp 408.600.


Saya disini sangat kecewa dengan layanan aplikasi UKU, bukan hanya kecewa saja yang saya rasakan, tapi saya sudah di permalukan oleh dc pinjol UKU atas bocornya informasi tagihan hutang saya di kontak darurat yang saya miliki.

Dengan adanya kejadian ini, saya sudah melaporkan kasus ini kepada layanan konsumen OJK dan platform Aplikasi UKU.

SOLUSI ???
Saran saya, ketika Anda di perlakukan sewenang wenang atau data tagihan hutang Anda dibocorkan di kontak darurat.

Anda tidak perlu lagi membayar, kenapa tidak perlu lagi membayar? Berikut alasannya:

1) Mereka menagih hutang dengan cara sewenang wenang,

2) Mereka sudah meyebarkan data pinjaman online kalian di kontak darurat kalian. Sama saja ini sudah menyebarkan data Anda,

3) Anda tidak perlu khawatir atau pun takut dengan ancaman, teror, intimidasi yang mereka ciptakan,

4) Anda fokus dengan urusan atau aktifitas Anda (bekerja),

5) Simpan semua bukti isi percakapan Anda dengan dc yang kalian hadapi,

6) Laporkan kepada layanan aduan konsumen ojk.

Jakarta-Indonesia

Join Grup Telegram
t.me/toolspinjol

Penulis: Angela Pangestu

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status