Solusi Agar DC Pinjol Berhenti Meneror Nasabah - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Solusi Agar DC Pinjol Berhenti Meneror Nasabah

14 Juni 2022-Tools Pinjol, 
Bagaimana cara dan tips nya menghadapi teror dan ancaman sebar data nasabah pinjol legal dan ilegal?
0
berikut laporan dari seorang member grup telegram t.me/toolspinjol bahwa nasabah di sebar data oleh tim penagih hutang pinjol dana bagus, apa solusi ya dan bagaiman cara menghentikan agar dc pinjol berhenti meneror dan mengancam nasabah? penjelasan ada di bawah ini

Misalnya nasabah sudah di sebar data ke kontak - kontak darurat, sudah dipermalukan di kontak darurat oleh dc pinjol.
Cara yang terbaik untuk mengatasinya yaitu
Tidak usah dibayar. Tagihan yang satu hari saja sudah disebar ke kontak darurat tidak usah dibayar.
   
Biarkan mereka datang ke rumah Anda untuk melakukan penagihan dan tanya siapa yang menyebar data ini, siapa yang sudah menghubungi kontak darurat.
 
Anda minta pertanggung jawabannya, suruh mereka datang dan bilang kalau Anda akan bayar di rumah, Anda akan bayar tapi orang tersebut harus datang.

Pihak OJK wajib benar - benar harus turun tangan nggak bisa didiamkan seperti ini. Ini baru satu orang yang kita tahu dilakukan ke beberapa orang.
 
Berarti memang sudah menjadi kebiasaan dan menjadi pola dari pinjol - pinjol legal ini untuk mencari jalan pintas agar nasabah bisa segera melakukan pembayaran.
 
Perlu Anda ingat kerja dan kinerja kolektor itu atau DC atau juru tagih, feel cold  semuanya juru tagih pinjol ini semuanya bergantung pada data.
BACA SELENGKAPNYA:
Mereka sudah menerima data dan dari data yang mereka terima ribuan nasabah, mereka akan filter mana nasabah - nasabah yang mudah dihubungi dan mana nasabah - nasabah yang sulit dihubungi. Nasabah yang mudah itu yang nantinya akan menjadi prioritas utama mereka untuk dilakukan penagihan.

Seperti apa nasabah yang mudah dihubungi dc? Kategorinya orang yang ketika di wa adalah merespon. Misalnya merespon "Aduh pak Maaf saya belum ada dana mungkin ada dana pertengahan bulan atau Saya belum gajian" itu akan menjadi prioritas utama.
 
Mereka akan memisahkan menjadi daftar - daftar nasabah yang akan terus menerus dihubungi.
  
Ada dua klasifikasi / skala prioritas menagih hutang nasabah:
- Sulit dihubungi
Masalah yang sulit dihubungi, tidak pernah angkat telepon, tidak membalas pesan, memblokir komunikasi, itu akan dipetieskan itu pasti tidak akan pernah menjadi skala prioritas.

- Mudah di Hubungi
Skala prioritas nasabah yang mudah dihubungi yaitu yang merespon dan berjanji tanggal bayar, yang sering berdebat dengan DC atau adu argumen, itulah yang akan dijadikan skala prioritas.
 
Karena mereka akan memasukkan data Anda. Data nasabah nantinya akan diserahkan lagi ke pihak teman yang ada di sebelah meja kerjanya. "nih tanganin, ini orangnya rese gitu tapi orangnya enak masih bisa dihubungi" 

Nah itulah makanya kenapa saya selalu ngasih tau ke kalian semua. Jangan pernah layani chat yang dilayangkan oleh si DC pinjol ini.
 
Sudah biarin aja cuekin, kalau perlu setelah mereka mengancam atau apapun, kalian SS dan print simpan baik - baik lalu kalian blokir WAnya seperti itu. Besoknya ketemu lagi hal seperti itu, langsung blokir lagi. 

Seberapa banyak sih mereka (DC) akan terus ganti nomor di whatsapp, ngga nyampe ribuan kok, tangan Anda cukup terampil, mereka mendaftarkan itu setengah mati dan Anda cukup lakukan dengan cara blokir report, blokir report.
Tenang kawan - kawan jangan pernah gusar dengan tindakan - tindakan ilegal dari orang - orang legal seperti ini. Pinjol - pinjol legal seperti ini kalian nggak usah takut, cara yang tergampang adalah dari kalian sendiri. Perkaranya adalah kalian mau melakukan atau tidak itu saja.
 
Teman - teman kalian sudah tahu ya apa yang saya arahkan tadi bahwa data - data nasabah itu sebenarnya ada di dalam dua skala prioritas. Jadi sekali lagi saya harap Anda tidak melakukan membalas wa mengadakan debat debat kusir dengan si DC.
 
Pertama debat kusir akan menaikkan tensi Anda, akan menaikkan kadar emosi Anda, emosi Anda akan meluap - luap dan psikologis Anda mulai terganggu.

Karena apapun ceritanya yang namanya berdebat, Anda tidak akan pernah selesai, masalah tidak akan selesai dengan berdebat. 

Masalah akan selesai ketika kita melakukan aksi cuek atau bodo amat. Lakukan aksi cuek bodo amat "lu mau wa satu hari 2000 wa, 2.500 wa, 10.000 sekalipun itu bodo amat" lakukan dengan cuek dan blokir serta report. Nantinya akan reda dengan sendirinya.
 
Mereka akan menagih ke orang - orang yang lebih mudah aja, karena mereka juga mengejar targetnya selama satu bulan. Ingat mereka mempunyai target selama satu bulan harus menyelesaikan berapa nasabah dan berapa nilainya, biasanya mereka bukan dari ukuran berapa nasabah yang diselesaikan untuk dc - dc pinjol ini.
BACA SELENGKAPNYA:
Tapi berapa nilai rupiah yang telah mereka selesaikan, contohnya: 
mereka ditargetkan dari perusahaannya untuk menagih satu bulan itu 300 juta, nah dari 300 juta ini mereka mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 30.

Makanya kenapa saya bilang efektif sekali kalau kalian melakukan aksi cuek dan bodo amat. Dengan aksi seperti ini Anda gagal bayar, Anda cuek lambat laun sehebat apapun perusahaan pinjol legal akan nyungsep dengan sendirinya.
 
Karena collection adalah ujung tombak dari sebuah perusahaan pinjol atau pembiayaan collection adalah Roda Utama.
 
Sebenarnya mereka (DC) harus berpikir kalau gaji, pendapatan, penghasilannya adalah dari nasabah, dari angsuran Anda, kalau Anda disakiti dan di dzolimi dipermalukan artinya dia itu nggak sadar bahwa semua penghasilan/ uang mereka ada di nasabah.
  
Nasabah yang melakukan aksi gagal bayar atau tidak melakukan pembayaran, mereka para dc bisa gigit jari, seharusnya mereka baik - baikin nasabah.

Jakarta-Indonesia,
Penulis Angela Pangestu

Joint Grup Telegram
t.me/toolspinjol

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status