Kenali Modus Penipuan Penawaran Pinjaman Online Melalui Pesan SMS & Whatsapp - Tools Pinjol Terbaru

Edukasi Pinjaman Online

Membantu anda untuk mengerti tentang hukum hutang piutang, PERBANKAN, PINJAMAN ONLINE, serta aturan hukum lain yang sering di jumpai di masyarakat. dan juga mempublikasikan berita berita trending terkini, informasi terupdate dan terpercaya.

Kenali Modus Penipuan Penawaran Pinjaman Online Melalui Pesan SMS & Whatsapp

modus penipuan tawaran pinjaman online melalui link
salah satu utama modus penipuan pinjaman online yaitu salah transfer uang, hal ini sering kali terjadi kepada masyarakat yang mendapatkan kiriman uang dari sebuah perusahaan pinjaman online, padahal orang tersebut tidak meminjam uang secara online


Hati Hati Modus Penipuan Penawaran Pinjaman Online Melalui Pesan SMS & Whatsapp


19 October 2022-Tools Pinjol,
Banyaknya pinjaman online yang beredar di media sosial membuat masyarakat tergoda akan pinjaman online karena mudah cair.

Namun kalian harus juga pelajari berbagai modus yang mereka gunakan agar kalian tidak tertipu, salah satunya modus penipuan dari oknum yang mengaku pinjol.
BACA JUGA:
Beberapa oknum tahu kalau kalian melakukan pinjol, ketika kalian sudah mendapatkan pencairan dana dan masuk ke rekening kalian, maka akan ada beberapa oknum yang mengaku - ngaku sebagai customer service atau karyawan dari perusahaan pinjol.

Misalnya kredivo menelpon kita, mengaku dari customer servis kredivo yang bilang bahwa proses dana yang masuk double dan kalian akan diminta untuk bayar tagihan double.
BACA JUGA:
Kalian pinjam 10 juta maka akan masuk ke rekening kalian pencairan dari kredivo itu sebesar 10 juta, lalu akan ada oknum yang chat ke kalian dan bilang bahwa itu salah transfer.

Lalu sudah terproses dua kali dan kelebihan uang, jadi nanti kalian akan ditransfer 10 juta lagi kalau kalian tidak segera mengembalikan uang 10 juta yang di transfer kredivo tadi.

Nah siapa yang tidak panik, kalau transferannya dari 10 juta jadi 20 juta. Kalian pasti mikir cicilan yang mungkin harusnya satu juta sebulan akan jadi 2 juta sebulan.
BACA JUGA:
Meskipun dapatnya 20 juta tapi tidak semua orang mau untuk mendapatkan pinjaman sebanyak itu karena tanggung jawabnya sangat besar biasanya orang akan panik dan langsung mentransfer balik sesuai instruksi dari orang yang menghubunginya.

Nah ternyata orang tersebut adalah penipu yang mana uangnya akan masuk ke kantong dia dan tidak masuk ke aplikasi kredivo.

Hal seperti ini, pihak kredivo tidak akan mau tahu, karena bisa dibilang adalah kesalahan murni dari nasabah atau dari penggunanya bukan dari pihak kredivo sendiri jadi kalau misalnya ada informasi atau wa masuk ke kalian bahwa kalian ditransfer dan ada transaksi yang salah atau apapun itu yang meminta kalian transfer balik, kalian jangan menuruti permintaan orang tersebut.
BACA JUGA:
Alangkah baiknya jika kalian cek ulang dengan cara telepon CS pinjol dan tanyakan statusnya, kalau memang benar ke transfer double ya sudah tidak masalah kalian balikin, tapi kalau bohong setidaknya kalian terselamatkan dari modus penipuan tersebut.

Sebenarnya ini adalah salah satu risiko dari aplikasi pinjol ilegal, dimana datanya akan tersebar dan akan dimanfaatkan seperti itu.

Jadi mereka bisa tahu kalian habis pinjam dimana dan lain sebagainya, yang intinya sama seperti kasus modus penipuan "Mama minta pulsa" dulu ya kalian pasti tahu kan dan kalian pasti ngalamin di SMS minta pulsa untuk dibeliin pulsa.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan tetap waspada akan modus penipuan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status